Loading.. Tunggu beberapa saat sedang membuatkan permintaan anda...

Rapat Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2023

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan melalui Subkoordinator Peraturan Perundang Undangan telah menyelenggarakan Rapat Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2023 Rapat ini dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, dan Tim Pembahas Rancangan Peraturan Daerah.

Picture

Keputusan Walikota Dalam Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Dalam Rangka Pembangunan Jalan Rawa Buntu Raya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menetapkan lokasi pengadaan tanah dalam rangka pembangunani Jalan Rawa Buntu Raya di Kelurahan Ciater dan Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong. Penetapan ini tertuang dalam bentuk Keputusan Walikota dengan nomor 590/Kep.286-Huk/2022 yang ditetapkan pada tanggal 15 September 2022 oleh Walikota Tangerang Selatan Bapak Drs. H. Benyamin Davnie. Keputusan Walikota ini dapat diperoleh dengan mengunjungi situs resmi Bagian Hukum Sekretariat Daerah dengan link https://jdih.tangerangselatankota.go.id/.

Picture

Rapat Permohonan Legal Opinion SDN Pamulang Timur 01

Rapat ini sekaligus menjadi acara perkenalan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan yang baru aktif menjabat mulai tanggal 7 September 2022.

Picture

Rapat Pembahasan Kontra Memori Banding Perkara Perdata Nomor: 36/Pdt.G/ 2022/PN.Tng

Rapat ini dibuka oleh Ibu Ita Kurniasih, SH, MH selaku Subkoordinator Bantuan Hukum dan dihadiri oleh Kepada Sub Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Kepala Sub Seksi Pendapat Hukum pada Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Sekretaris Dinas pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Kepala Seksi Penyedia dan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan.

Picture

Penyelesaian Penanganan Perkara atas Gugatan Perdata Nomor: 333/Pdt.G/2021/PN.Tng

Rapat Penyelesaian Penanganan Perkara atas Gugatan Perdata Nomor: 333/Pdt.G/2021/PN.Tng, dengan pihak Penggugat Hj. Erih binti Ridjin Nuri dkk melawan Sekretaris Daerah Cq Walikota Tangerang Selatan dkk sebagai Tergugat yang telah di daftarkan di kepaniteraan Pengadilan Negeri Tangerang pada tanggal 22 Maret 2021 dan telah selesai penanganan perkara sampai dengan tingkat banding dan telah berkekuatan hukum tetap atas perkara tersebut.

Picture

Rapat Pimpinan Rancangan Peraturan Daerah

Pada hari Selasa 23 Agustus 2022, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan melalui Subkoordinator Peraturan Perundang Undangan telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan Rancangan Peraturan Daerah tentang : 1. Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2014 tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi; 2. Bangunan Gedung; dan 3. Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Rapat Pimpinan ini dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, dan Tim Pembahas Rancangan Peraturan Daerah. Rapat ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan jumlah peserta seluruhnya 60 peserta. Bapak Drs.H. Syafruddin Ismail, M.Si, Staf Khusus Walikota bidang Hukum dan Administrasi Pemerintah Daerah bertindak sebagai narasumber yang membawakan materi tentang Rancangan Peraturan Daerah.

Picture

Pembinaan Terhadap Kelurahan Binaan Keluarga Sadar Hukum Menuju Kelurahan Sadar Hukum

Pada hari Selasa 23 Agustus 2022, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan melalui Subkoordinator Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia telah menyelenggarakan Pembinaan Terhadap Kelurahan Binaan Keluarga Sadar Hukum Menuju Kelurahan Sadar Hukum dengan tema “Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Melalui Bank Sampah” yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Drs. H. Dadang Raharja, M.Si, dan dihadiri oleh Camat, Lurah Kelurahan Binaan, dan Keluarga Sadar Hukum. Pembinaan ini dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom Meeting, dengan jumlah peserta seluruhnya 145 peserta. Dengan Narasumber Bapak Haryanto selaku Kepala Sub Bidang Penyuluhan Bantuan Hukum dan JDIH pada Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Banten, Bapak H. Mochammad Ramlie, M.A, S.E selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan dan Bapak Odji Restanto, AMD selaku Subkoordinator dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Lingkungan Hidup.

Picture

PEMERINTAH KOTA TANGERANG SELATAN MEMPERPANJANG PPKM LEVEL 1

Sehubungan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Surat Edaran Nomor 443/3052/Huk/2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 tanggal 16 Agustus 2022 memberlakukan kembali Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kota Tangerang Selatan sejak tanggal 16 Agustus 2022 sampai dengan 29 Agustus 2022

Picture
Jumlah data ditemukan : 8