Loading.. Tunggu beberapa saat sedang membuatkan permintaan anda...
Image

Pemkot Tangsel Gelar Sekolah Tatap Muka Pada Pekan Kedua September

Tangerang Selatan - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan memulai sekolah tatap muka terbatas pada September nanti. Pemkot saat ini sedang menyiapkan aturannya.
"Sedang disiapkan SOP pembelajaran tatap muka nya. Mungkin minggu kedua September bisa dimulai PTM," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi detikcom, Rabu (25/8/2021).

Benyamin menjelaskan saat ini Pemkot Tangsel sedang fokus pada program vaksinasi. Dia ingin awal September vaksinasi sudah mencapai 60% agar PTM bisa dilaksanakan.

"Karena kita masih terus gencarkan vaksinasi supaya lebih dari 60% sampai awal September nanti, biar bisa cepat juga PTM," ujarnya.

Baca juga:
Surabaya Level 3 PPKM, Nasib Sekolah Tatap Muka Ditentukan Pekan Depan
Sebelumnya, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menegaskan wilayah di PPKM level 1-3 bisa menyelenggarakan sekolah tatap muka. Nadiem mengatakan persyaratan vaksinasi tidak diwajibkan bagi siswa untuk sekolah, tapi tenaga pendidiklah yang wajib sudah divaksinasi secara lengkap.

"Saat ini yang boleh melakukan tatap muka adalah semua di PPKM level 1-3 dan vaksinasi tidak menjadi kriteria, tapi di level 1-3 ada yang wajib memberikan opsi tatap muka, yang wajib itu kriteria kalau guru dan tenaga pendidik sudah divaksinasi lengkap," kata Nadiem, dalam rapat bersama Komisi X DPR.

"Merekalah yang wajib, terutama di kota besar di mana laju vaksin sudah cukup besar, seperti DKI, Surabaya, di situlah sekolah harus melakukan persiapan dan di sini pasti ada berbagai macam kendala dari satgas COVID daerahnya mungkin ingin melakukan proses lainnya tapi keputusan SKB 4 menteri sudah sangat jelas," lanjut Nadiem.

Tangsel sendiri sudah masuk kawasan yang menerapkan PPKM Level 3. Nadiem menyebut keputusan SKB 4 menteri sudah cukup jelas mengenai aturan pembukaan sekolah tatap muka. Dia berharap masyarakat aktif melapor kepada pemda jika menemukan sekolah yang masih belum dibuka.

"Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa SKB 4 menteri sudah jelas PPKM level 1-3 boleh dilakukan tatap muka, jadi bagi yang di level 1-3 yang belum melakukan tatap muka. Masyarakat bisa mendorong pemdanya untuk bisa melaksanakannya," ujarnya.

sumber https://news.detik.com/berita/d-5696345/pemkot-tangsel-gelar-sekolah-tatap-muka-pekan-kedua-september

Berikan komentar